Komoditas Rajungan-Kepiting Tahun 2024* Pasar USA

Statistik
$ 362,82 Juta
Nilai Ekspor Indonesia
No. 2
Posisi Indonesia
5,68 %
Pertumbuhan Pasar (YoY)
19,29 %
Pangsa Pasar Indonesia
4,09 %
Pertumbuhan Pangsa Pasar Indonesia (YoY)
14.074,41 Ton
Volume Ekspor Indonesia
No. 2
Posisi Indonesia
-7,56 %
Pertumbuhan Pasar (YoY)
13,33 %
Pangsa Pasar Indonesia
20,96 %
Pertumbuhan Pangsa Pasar Indonesia (YoY)
Sumber : UN Comtrade
Posisi Daya Saing Berdasarkan Bentuk Produk
Keterangan:
Stars:Memiliki pangsa pasar dominan pesat dan pendapatan yang dihasilkan juga besar (prospek pertumbuhan sangat besar), Strategi: Pertahankan dan kembangkan
Question Marks:Prospek pertumbuhan tinggi namun pangsa pasar rendah (umumnya masih lebih banyak pengeluaran daripada pendapatan), Strategi: Evaluasi dan pilih produk strategis
Cash Cows:Pendapatan besar namun prospek pertumbuhan kedepan akan sangat terbatas, Strategi: Eksploitasi dan pertahankan
Dogs:Pertumbuhan bisnis sangat rendah (kontribusi keuntungan rendah), Strategi: Divestasi atau waspada
9 Boxes Market Analysis
Other Countries Indonesia
Up
Sideway
Down
Up
Sideway
Down
Competitor Segment Head-to-Head Threatened by Destroy nilai
Indonesia Cash Cows Icon description Icon description Icon description 83915459
Canada Dogs Icon description Icon description Icon description 40819506
Norway Cash Cows Icon description Icon description Icon description 26808436.989990234
Philippines Cash Cows Icon description Icon description Icon description 17657130
Viet Nam Cash Cows Icon description Icon description Icon description 17356171
Pasar Potensial Rajungan-Kepiting - USA

Kode HS Bentuk Komoditas Prioritas YoY Pangsa Pasar
030614 Beku Icon description -17,78%
030693 Diolah Atau Diawetkan Icon description -52,69%
160510 Diolah Atau Diawetkan Icon description 5,07%
Pertumbuhan Pasar Rajungan-Kepiting - USA

Kode HS Bentuk Komoditas Pertumbuhan Pasar Pangsa Pasar
030614 Beku 7,42% 0,37%
030693 Diolah Atau Diawetkan -12,62% 17,95%
160510 Diolah Atau Diawetkan 5,22% 46,79%
Market Analysis menggunakan metode BCG Matrix (Boston Consulting Group) dan metode Ansoff Matrix (Harvard Business Review)
Sumber data dari UN Comtrade
Keterangan:
(*)Data sementara
(**)Data sangat sementara